May 2, 2014

Inilah Situs Tempat Menjual Domain

SELLING DOMAIN
Anda memiliki nama domain sendiri sekarang? Apakah anda berminat menjualnya? Lho kok, maksudnya gimana ? . Ya di luar sana ada banyak orang yang mencari nama domain yang prosfektif untuk suatu website. Jika ada orang yang siap membeli, lalu kenapa bukan anda yang menyediakan produknya.


Contohnya begini, Blog Bisnis Online dengan URL: http://www.blogbisnisonline.info. Nah blogbisnisonline.info adalah nama domain yang berekstensi info . Nama ini ( hanya nama domain saja ) dapat saya jual di salah satu situs penjualan online yang ada. Kok bisa…, Ya bisa dong…!

Sekarang beberapa pelaku bisnis online focus dalam jual beli nama domain ini saja.  Sebagai contoh lihat daftar nama domain di salah satu situs penyedia layanan jual nama domain di bawah ini.

NAMA DOMAIN DI JUAL

Domain yang laku di jual paling tidak harus memiliki kriteria seperti:  nama domainnya relative  pendek dan mudah di ingat( sekitar satu atau dua kata lebih baik ), memiliki kata kunci dengan traffic relevan yang tinggi, memiliki sedikit konpetitor, memiliki ekstensi top level domain seperti .com, .org atau .net, memiliki target local atau global, lebih baik lagi jika domainnya sudah terbukti menghasilkan penjualan ( domain dengan website ). 

Jadi suatu nama domain akan di hargai tinggi jika memiliki potensi/prosfek bisnis yang menjanjikan.

Bagaimana mendapatkan nama domain seperti itu?

Riset, riset dan riset. Hanya itu caranya. Jadi anda harus melakukan riset kata kunci untuk suatu niche tertentu. Hasil riset berupa kata kunci yang memiliki criteria seperti di atas.
Ada banyak alat riset kata kunci yang tersedia di luar sana yang bisa anda pilih. 

Gunakan alat ( riset keyword tool ) yang handal untuk mendapatkan kata kunci yang tepat dan cepat. Ini di perlukan selain untuk menghemat waktu anda,  sekaligus dapat membantu memberi pemahaman yang mudah pada makna dan kualitas kata kunci yang di peroleh.

Ingat pertimbangkan baik-baik apakah domain anda benar-benar ingin anda jual atau lebih baik anda miliki sendiri. Jika sudah mantap,  saatnya membeli domain, menempatkan sebuah situs , atau langsung menjual kembali.

Di mana anda menjual domain  ?

Ada banyak tempat di mana Anda dapat menjual domain, dan saya akan merekomendasikan beberapa dari mereka di sini :

Flippa.
Ini situs yang sangat popular dalam jual beli domain dan website. Bergabung dengan mereka dengan membuat akun anda. Silahkan kunjungi di link di bawah ini:
http://www.flippa.com

JUAL DOMAIN DI FLIPPA

Ebay ( tidak semua aktif untuk tawaran akhir-akhir ini , tetapi masih memiliki 1.000  lebih daftar domain ) leihat daftar dan dapatkan informasi lebih banyak di sana.Klik link di bawah ini.
http://www.ebay.com/sch/i.html_sacat=0&_from=R40&_nkw=domain+name+for+sale&rt=nc&LH_Auction=1

JUAL DOMAIN DI EBAY

GoDaddy
Ini salah satu situs penjualan domain yang banyak di kunjungi pencari domain. Dapatkan informasi dari situs ini untuk melihat peluang anda. Klik link berikut untuk menuju ke situs ini. https://auctions.godaddy.com/

JUAL DOMAIN DI GODADDY

Craigslist ( bisnis / kategori komersial ) 
Kunjungi situs ini dan dapatkan informasi yang anda butuhkan. Kunjungi di link ini http://www.craigslist.com

JUAL DOMAIN DI CRAIGLIST

Sedo ( ideal untuk mengambil nilai tertinggi pada domain dua kata). Kunjungi dan dapatkan informasi lengkap di situsnya. Klik link di bawah ini.
http://sedo.com/us/sell-domains/

JUAL DOMAIN DI SEDO

Namecheap
Di Namecheap selain anda dapat membeli/register domain sekaligus anda dapat melakukan penjualan domain. Untuk memulai silahkan klik link di bawah ini. Jika anda belum memiliki akun silahkan buat dulu. Klik link di bawah ini.
https://manage.www.namecheap.com/myaccount/domains-for-sale.asp?from=listingleftnav

JUAL DOMAIN DI NAMECHEAP

Saya berharap informasi ini dapat membantu anda yang berminat menjalankan bisnis jual beli domain. Saran saya sebelum benar-benar menjalankan bisnis ini silahkan pelajari seluk beluk tentang bisnis ini agar anda semakin mahir melakukannya. Selain itu anda dapat mendaftar/membuat akun di salah satu dari mereka untuk mengetahui aturan main di salah satu situs penjualan domain tersebut. Baca baik-baik FAQ, dari situs tersebut agar anda terhindar dari kesulitan.

Bagaimana menurut anda, apakah jual beli domain ini cukup baik di lakukan?

7 comments:

  1. tips yang sangat berguna.. terimakasih sudah sharing.. sy sering membaca ulasan anda, bagus dan bermanfaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Armita Fibriyanti, terima kasih telah mampir ke Blog Bisnis Online.

      Delete
  2. selamat Pagi Sob.hm sepertinya bisa menjadi Pilihan nich jika kita ingin menjual domain kita. Tapi untuk saat ini saya belum dan sepertinya tidak akan menjual ke 7 domain yang sudah saya beli Sob karena saya benar benar mau mengembangkan website yang saya kelola sendiri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Hayardin Putra, Terima kasih Mas sudah mampir ke Blog Bisnis Online. Senang bisa kedatangan seorang Mastah. Sukses Mas dengan websitenya.

      Delete
  3. Ane pernah jual domain laku $45 gan, mayan gan modal 40 ribu hehe. Ane share pengalaman ane di https://www.rahasiaweb.top/ mampir ya gan.

    ReplyDelete

Mari budayakan berkomentar yang membangun. Terima kasih untuk tidak SPAM!